Senin, 01 November 2010

Umat Islam Sekarang tidak Menjadi Khoiru Ummah

HTI Press. Demikian yang disampaikan oleh Jubir HTI M. Ismail Yusanto dalam pengajian yang diadakan di Masjid Al Huda Kab. Lumajang Sabtu (23/10). Menurut beliau, umat Islam tidak menjadi khoiru ummah karena tidak ada ukhuwah islamiyah. Dari 1,56 milyar umat Islam di seluruh dunia tidak terwujudnya ukhuwah tersebut dikarenakan: yakni pertama, sikap indualis, sehingga sesama umat islam sering terjadi pertikaian yang menyebabkan hilangnya jiwa, harta dan kehormatan. Pertikaian ini disebabkan karena lisan dan tangannya. Kedua,perbedaan pemahaman agama dan mazhab, dan ketiga tidak adanya kepemimpinan umum bagi kaum muslim.

Pengajian dihadiri oleh alim ulama, tokoh masyarakat, takmir masjid Al Huda dan masyarakat umum. Acara juga diisi dengan tanya jawab. Setelah acara selesai dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah.

Kegiatan dakwah Jubir HTI dilanjutkan pada hari Minggu (24/10) pagi. Jubir menghadiri undangan menyampaikan dialog dengan jama’ah Pengajian Ahad Pagi di Masjid Ar Rahmah Pasirian Kab. Lumajang.

Ada beberapa pertanyaan yang diajukan tentang kondisi umat Islam saat ini. “Kita memerlukan 2 solusi yakni sistem Islam yaitu syariah Islam dan pemimpin yaitu khilafah.” Jawab Ismail Yusanto

“Mengapa kita perlu dua hal ini, karena Khilafah merupakan kepemimpinan umum bagi kaum muslimin untuk menerapkan syariah. Sedangkan syariah diterapkan sebagai konsekwensi dari keimanan kepada Allah untuk memecahkan problem manusia. Islam merupakan Aqidah yang lengkap karena meliputi ruhiyah dan siyasiyah sebagai upaya mencari solusi yang benar dari krisis multi dimensi. Jika dibandingan dengan agama selain Islam”. Lanjut Ismail Yusanto dalam menjawab keempat pertanyaan dari peserta pengajian. (LI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar